Cara Aman Trading Binance Futures, Auto Profit Ada Caranya !

Cara Aman Trading Binance Futures, Auto Profit Ada Caranya !

Apa Itu Binance Futures ?

Binance Futures adalah trading micro atau jangka pendek dengan beberapa tingkat leverage mulai dari 1x - 175x. Tingkat leverage mempengaruhi risiko hingga menyebabkan trader harus dapat melakukan manajemen keuangan yang sangat serius.
cara-aman-trading-di-binance-futures


Fluktuatif harga yang sangat cepat, melakukan trading binance futures memang sangatlah mesti cermat agar dana tidak tersikat. Jika Anda telah mencoba trading di binance futures akan terdapat jelas perbedaan dengan normal trading di spot, yaitu fluktuatif harga yang benar-benar hampir tidak dapat diperkirakan.

Keuntungan dan risiko sangat besar, memang banyak sebagian trader mendapatkan keuntungan puluhan kali lipat dengan trading di binance futures, profit bisa didapatkan hanya dalam hitungan menit bahkan detik saja.

BACA JUGA

Apakah Trading Binance Futures Aman ?

Trading di Binance futures sangat tidak di anjurkan bagi pemula, terutama dengan dana minim terbatas. Pasalnya, risiko memang sangat sulit diatas apabila Anda tidak dapat mengambil tindakan untuk memprediksi harga secara singkat.

Tidak dianjurkan bagi pemula yang artinya apabila tidak menggunakan pasokan dana lebih Anda tidak dapat mengantisipasi harga yang berubah saat market bergerak.

Terdapat beberapa istilah di binance futures yaitu trading usd-m, trading coin-m, cross margin, isolated margin, liquidity.

Beberapa Istilah Dalam Trading Binance Futures

Apa Itu Trading USD-M ?

Trading USD-M di binance futures adalah pilihan trading ang mengharuskan Anda menggunakan dana mata uang USDT untuk melakukan trading binance futures.

Dengan trading usd-m Anda dapat melakukan trading dengan pair coin apapun di binance futures margin.

Apa Itu Trading COIN-M ?

Trading COIN-M adalah trading menggunakan mata uang coin/token yang di miliki, lebih mudahnya trading menggunakan altcoin di binance futures.

Untuk trading coin-m di binance futures Anda harus memiliki saldo sesuai coin atau token yang akan di perdagangkan. Perbedaannya dengan usd-m yaitu jika memiliki 1 jenis altcoin artinya Anda hanya dapat melakukan trading untuk mata uang tersebut.

Apa itu Cross Margin ?

Cross Margin adalah trading menggunakan konsumsi seluruh aset margin. Artinya walapun Anda mengambil open posisi harga berapapun makan seluruh aset yang tersedia di aset margin akan terpengaruh.

Contoh, jika Anda mengambil open posisi harga market dengan menggunakan 1 USD sedangkan aset yang Anda miliki adalah 100 USD maka pada saat harga tidak mencapai target mark posisi untuk profit, aset margin yang 100 usd yang Anda miliki akan terpengaruhi dalam konsumsi saat memiliki order di market.

Apa itu Isolated Margin ?

Isolated margin adalah margin yang telah ditetapkan pada saat Anda melakukan open posisi dan jumlah order agau kontrak akan tetap sesuai dengan margin yang telah Anda tetapkan.

Contoh, jika Anda mengambil open posisi harga dengan kontrak atau margin 2 USD maka aset lainnya dalam futures margin Anda tidak akan terpengaruhi.

Likuidasi Apa Itu ?

Likuidasi di binance futures artinya adalah pengurangan rasio, baik itu pnl keuntungan ataupun kerugian. Saat posisi Anda berada pada auto-deleverage posisi Anda dapat di kurangi atau ditutup (otomatis) biasanya likuidasi telah ditetapkan di atas harga market.

Setelah Anda memahami tentang binance futures, risiko, dan istilah yang ada di dalamnya, walah pemula apakah Anda tetap ingin melakukan trading di binance futures margin ? Jika iya maka silahkan baca tips dibawah ini agar lebih aman melakukan trading dalam mode futures di binance.


Bagaimana Cara Aman Trading Binance Futures ?


Siapkan Aset Yang Cukup

Untuk mengantisipasi pnl kerugian maka perlu untuk Anda memiliki dana yang lebih untuk mengantisipasi terjadinya likuidasi. Aset yang lebih dapat memastikan bahwa apabila Anda mendapatkan pnl yang belum sesuai harapan maka masih dapat di atasi untuk open posisi margin selanjutnya.

Pilih Isolated Margin

Mengetahui jika isolated margin adalah trading yang memiliki risiko yang lebih baij di bandi cross margin. Sangat di anjurkan bagi pemula yang ingin melakukan trading di binance futures dengan mode cross margin karena saat Anda melakukan open posisi harga dengan jumlah dana yang telah di tetapkan maka dana atau aset lain pada futures margin tidak akan terpengaruhi.

Lakukan Mark Harga TP/SL

Sebelum melakukan open posisi saat trading di binance futures sebaiknya Anda wajib mengatur harga mark untuk take profit(tp) dan harga mark jika stop loss(sl).

Contoh jika Anda melakukan open posisi dengan entri harga $1.5 usd, untuk mendapatkan keuntungan pastinya Anda membutuhkan take profit di atas harga tersebut misal saja Anda telah melakukan setting tp pada mark harga $2.5 usd.

Selanjutnya untuk menentukan stop loss(tp) Anda dapat mengaturnya jika harga mark untuk take profit tidak tercapai. Misal saja Anda melakukan setting sl untuk open posisi tersebut yaitu $1.2 usd, artinya jika sewaktu-waktu harga market turun mencapai harga tersebut makan otomatis posisi Anda akan ditutup karena telah setting sl pada harga market tersebut.

Melakukan setting TP/SL sangat di anjurkan untuk mengantisipasi kerugian dan memnentukaan target profit pada saat melakukan trading futures di binance.

Itulah beberapa penjelasan mengenai binance futures dan bagaimana cara amannya trading futures di binance untuk pemula.