Begini Cara Aman Transaksi Kirim dan Terima Aset Crypto Biar Gak Rugi !

Begini Cara Aman Transaksi Kirim dan Terima Aset Crypto Biar Gak Rugi !

Cara Aman Transaksi Kirim dan Terima Aset Crypto Agar Tidak Rugi - Sudah lama masih saja banyak kasus yang merugikan mengenai cryptocurrency.

cara-aman-transaksi-kirim-dan-terima-aset-crypto

Contoh kerugian tersebut seperti salah kirim koin atau token ke alamat wallet, proses deposit dan penarikan tidak kunjung selesai.


Apa penyebab transfer koin/token tidak masuk ke wallet ?


Terdapat beberapa penyebab transfer koin atau token crypto tidak berhasil hal ini dapat disebabkan oleh ketentuan dan juga human error, namun untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini


Asal copy paste alamat addres wallet token


Copy paste address wallet untuk penerimaan dan pengiriman token biasanya sangat sering menimbulkan kerugian terlebih lagi karena ketidaktahuan orang-orang atau kesalahan saat mengirim token ke alamat wallet yang dituju.


Saat copy paste alamat wallet terkadang address wallet dapat berubah setelah di copy, alasannya karena terkadang wallet memiliki alamat hash yang serupa dengan wallet lain hal ini otomatis akan merubah alamat dompet yang telat Kita copy, jadi sebaiknya pastikan mengecek dua kali sebelum melakukan pengiriman ke alamat wallet lain.


Cost fee pengiriman terlalu kecil


Hal ini yang sering membuat transfer koin atau token mengalami pending yang begitu lama pada rantai blockchain. Biasanya disebabkan oleh konsumsi fee pengiriman yang terlalu kecil hingga membuat transfer in/out tertunda.


Sebaiknya atur biaya pengiriman koin/token crypto sesuai rekomendasi wallet agar transfer aset menjadi lancar.


Membeli ico dengan dompet exchange


Ini merupakan masalah yang jarang terjadi, karena setiap ico yang diluncurkan pasti selalu memberi ketentuan bahwa untuk membeli sebuah aset dari penjualan token perdana perlu melalui dompet khusus token seperti trust wallet, mew, metamask, dan smartchain.


Dana otomatis tidak akan dihitung apabila Anda melakukan pembelian ico melalui dompet exchange, dan tentu berlaku juga jika Anda mengirim token yang belum di listing market ke dompet exchange maka dana tidak akan sampai.


BACA JUGA


Mengetahui beberapa penyebab transfer koin/token tidak berhasil diatas, apa tindakan yang perlu Kamu lakukan ? Simak tips di bawah ini


1. Periksa kembali alamat pengiriman dan penerimaan token


Sebelum menerima atau mengirim sebuah token atau koin sebaiknya perlu Anda cek terlebih dahulu beberapa kali agar memastikan bahwa address wallet yang dituju benar.


2. Pilih rekomendasi biaya fee pengiriman token


Agar transaksi pengiriman token berjalan lancar gunakan rekomendasi cost fee yang di sediakan atau di anjurkan oleh dompet wallet.


3. Ikuti ketentuan transaksi token

Pahami terlebih dahulu ketentuan pengiriman dan penerimaan dana atau token sebelum melakukan tindakan.


Agar proses transaksi berjalan sesuai harapan, sebaiknya jangan asal kirim aset jika belum membaca ketentuan dan syarat.


Mengirim dan menerima token sebenarnya sangat mudah, namun perlu kehati-hatian sebelum melakukan transaksi. 


Terlebih juga, apa bila terdapat kesalahan dalam melakukan transaksi aset kripto maka otomatis Anda akab merugi karena transaksi kripto atau pengiriman dan penerimaan itu bersifat fatal dalam arti tidak dapat di batalkan.


Tidak terdapat pihak yang dapat menangani, atau tidak terdapat pihak yang mesti bertanggung jawab atas kesalahan transaksi aset digital seperti ini.