Dalam Bisnis Crypto, Ini Alasan Telegram Lebih Sering Digunakan Ketimbang Whatsapp

Dalam Bisnis Crypto, Ini Alasan Telegram Lebih Sering Digunakan Ketimbang Whatsapp
Cryptoday - Dalam bisnis dan usaha penggunaan sarana sosial media adalah sebuah kanal yang digunakan untuk mempromosikan bisnis dan sekaligus sebagai wujud atau bentuk komunitas bisnis itu tersendiri.
telegram-lebih-sering-digunakan-untuk-profil-bisnis-kripto-ketimbang-whatsapp

Jika sebelumnya Anda mengetahui whatsapp sebagai platform chatting online dan juga sebagai profile bisnis (WhatsApp Bussines), ternyata ada satu lagi platform yang paling sering digunakan untuk keperluan bisnis bahkan kapasitasnya lebih besar !

Telegram aplikasi chatting yang fungsionable selain menjadi aplikasi chatting, telegram memiliki banyak fitur lainnya seperti membuat channel, membuat grup, dan membuat bot telegram yang dapat dirancang fungsinya.

BACA JUGA

Tidak di sangka telegram menduduki posisi pertama dalam bisnis crypto, tidak heran banyak sekali usaha crypto yang diperkenalkan melalui telegram. Telegram biasa di gunakan untuk bisnis crypto pada saat launching perdana coin (ICO) atau lebih dikenal dengan initial coin offering sebagai penjualan pertamanya sebelum listing ke bursa crypto.

Tidak hanya itu, telegram juga banyak digunakan sebagai bot crypto yang biasanya di implementasikan dalam bentuk bot giveaway, bot mining, bot airdrop. Mengetahui WhatsApp juga memiliki fitur bot namun yang baru diketahui saat ini adalah fitur balas pesan.

Jika ingin menggunakan WhatsApp dengan fitur yang lebih mahir Anda perlu mengkoneksikan api WhatsApp terlebih dahulu dan melakukan sedikit pemrograman untuk membuat sebuat fitur layaknya bot.

Perbedaannya jika Anda ingin membuat bot di telegram cukup melakukanya secara langsung di aplikasi telegram dan itu memudahkan banyak orang untuk membuat sebuah kecerdasan ai kreasi mereka sendiri.

Seperti bisnis crypto yang baru saja launching yaitu Hi Dollar sebuah mata uang crypto (bukan stable coin) yang bergerak dibidang industri finansial. Dalam launching nya ini Hi dollar mengadakan airdrop yaitu klaim harian token Hi Dollar.

Hi Dollar juga dalam situs resminya Hi.com membuat sebuah bot yang terdiri dari bot telegram dan bot whatsapp. Bot yang dirancang oleh Hi Dollar bertujuan untuk setiap pengguna baru mendaftar melalui bot dan melakukan klaim hadiah harian berupa token Hi Dollar yang kini harganya hampir menyetuh $1 USD dan cenderung naik setiap waktu.

Dalam bisnis corporate mungkin WhatsApp adalah rajanya terutama di Indonesia whatsapp digunakan oleh berbagai macam bisnis mulai dari yang usaha kecil, startup, dan bisnis konglomerat sekalipun.

Harapannya WhatsApp akan memiliki lebih banyak fitur lagi yang dapat digunakan terutama whatsapp bussines. Saat ini telegram masih menduduki peringkat pertama dalam profil bisnis crypto.

Tag :